TUTORIAL JILBAB MODERN

Trend Serta Panduan Cara Memakai Jilbab Modern

Panduan Langkah Menggunakan Jilbab Sesuai Dengan Bentuk Wajah | Tutorial Jilbab Modern

Tips Cara Memakai Jilbab Sesuai Bentuk Wajah - Kerapkali kita menggunakan hijab cuma disesuaikan dengan busana serta aksesoris yang kita pakai saja. Tetapi tahukah anda bahwa menggunakan jilbab dapat juga didasarkan dengan bentuk muka anda. Hal semacam ini lantaran tiap-tiap orang mempunyai bentuk face yang berlainan serta model hijab yang dipakainya juga harusnya disesuaikan dengan bentuk wajah itu.

umumnya, manusia mempunyai beberapa bentuk wajah dan itu memengaruhi tampilan kita baik dalam memakai aksesori, menentukan style rambut paling baru, hingga menggunakan kerudung. Sebagian bentuk muka itu yaitu muka lonjong, oval, persegi, bulat, serta segitiga. Dan untuk memakai jilbab di masing-masing bentuk muka itu berlainan. Oleh karenanya anda perlu mengikuti panduan di bawah ini.

Langkah menggunakan jilbab untuk wajah lonjong 


Anda yang memiliki bentuk muka lonjong atau panjang dapat tampak cantik jika memakai turkish hijab style atau hijab Arab. Jenis model hijab seperti ini memakai undercaps atau ciput (baca beberapa jenis ciput teranyar) sampai ke dahi hingga dapat mengurangi tampilan panjang wajah anda seperti gambar di atas. Kesan penuh serta lebih padat untuk wajah yang panjang bakal tampak bila anda memakai jenis model hijab arab. Anda juga bisa menggelung rambut sebagai cepol di belakang kepala untuk disesuaikan dengan bentuk kepala hingga lebih seimbang dengan bentuk muka.

Untuk membuat keseimbangan pada bentuk muka dengan kepala jadi anda bisa memakai style turban atau pakai inner bandana dengan aksen bertumpuk. Sebagai misal yaitu cara menggunakan jilbab pashmina untuk wajah lonjong di bawah ini.

Cara Memakai Jilbab Sehari-Hari  Berbagai macam cara dan model dikenakan oleh para hijabers baik untuk pergi hang outs bersama teman atau untuk dikenakan bekerja. 
Cara Memakai Jilbab Paris Ke Kantor kini banyak sekali cara memakai jilbab yang lebih stylish dan modis jadi terlihat lebih dinamis untuk dikenakan sehari-hari atau untuk bekerja di kantor.
Cara Pakai Jilbab Pashmina Tumpuk Dua Warna - Hijab Pashmina sekarang lagi banyak peminatnya karena model yang sangat simple serta terlihat lebih menarik dan juga model pashmina memiliki banyak ragam bentuk serta warna yang berbeda.

Langkah menggunakan jilbab untuk wajah oval 


Berbahagialah anda yang mempunyai bentuk wajah oval lantaran seluruhnya bentuk serta style hijab terlihat cocok bila dikenakan. Anda tidak perlu ragu menentukan semua jenis style hijab yang anda gemari lantaran bakal membuat anda tampak cantik saja. Akan tetapi, senantiasa selalu pastikan bahwa baju, aksesori, serta bahan yang anda gunakan pas. Umpamanya untuk acara pesta, anda dapat menggunakan style hijab pashmina yang modis. Sedangkan dalam acara keseharian seperti kuliah, anda bisa menggunakan jenis  model jilbab yang simple.

Sedangkan bila anda mempunyai muka oval kecil maka bisa menggunakan aksen turban yang pakai aksen loose. Anda juga cocok kenakan hijab yang terbuka di area tulang pipi serta seputar telinga hingga ke arah dagu yang dapat membuat wajah tak terlihat makin kecil.

Panduan menggunakan jilbab untuk wajah persegi 


Panduan untuk wajah persegi baiknya menutupi bagian dagu, ke-2 sisi rahang serta bagian dahi hingga menghasilkan tampilan yang lebih bulat atau oval. Jangan memakai style jilbab yang bentuknya segitiga menjorok ke dalam yang menutupi dahi lantaran bakal meembuat muka anda agak maskulin. Terlebih bila menunjukkan dagu bagian bawah.

Panduan menggunakan hijab untuk mengakalinya yakni dengan memakai ciput serta kerudung yang menutupi sebagian pipi hingga muka tampak lebih ramping. Anda bisa menutupi sebagian dahi dengan memakai ciput ninja. Sedang untuk jenis model jilbab bisa memakai rounded shape style/bulat untuk menyamarkan garis wajah jadi lebih lembut. Pastikan warna yang soft, pastel atau gradasi lembut serta hindarkan memakai beberapa warna keras serta menyolok untuk membuat muka tampak lebih full.

Panduan menggunakan hijab untuk wajah bulat 



Anda yang wajahnya bulat sekarang ini tak perlu lagi cemas ketika membeli hijab karena dengan menentukan jenis model yang pas maka anda dapat juga tampak cantik serta menawan. Untuk menentukan jenis model jilbab baiknya menentukan hijab yang menutupi sebagian luar pipi sampai pada kanan serta kiri tulang pipi Anda. Langkah seperti ini dapat memberi kesan muka tampak lebih panjang.

Manfaatkanlah kerudung yang menutupi 1/2 bagian pipi hingga menutupi pipi yang tembem. Pastikan bahan yang loose/jatuh yang membuat efek muka terlihat lebih ramping. Beberapa bahan seperti rajut ringan, crepe serta sifon serat jagung dapat berikan dimensi pada muka dengan kerudung yang menyamarkan penampilan pipi tembem atau chubby. Untuk beberapa bahan yang baiknya anda tak memakainnya yaitu sifon sutra yang terlalu jatuh dan tidak tebal serta kaos tipis yang bisa mempertegas struktur muka bulat anda. Sebagai misal anda bisa membaca artikel mengenai kreasi jenis model jilbab moderen untuk wajah bulat.

Jika anda memakai ciput arab maka baiknya tak memakainya terlalu turun menutupi dahi/kening karena terkesan memperpendek bentuk muka serta tampak makin bulat. Sedang bila anda memakai ciput ninja yang mempunyai jahitan di bawah telinga maka bagian dahi juga jangan ditutupi karena bakal bikin muka makin pendek.

Kreasi Model Jilbab Modern Untuk Wajah Bulat - Kreasi yang satu ini cocok sekali buat kamu yang memiliki bentuk wajah bulat. Dengan model yang minimalis namun tetap modis maka kamu akan tampak lebih trendy jika menggunakan kreasi jilbab modern ini.
Cara Pakai Jilbab Pasmina Pesta - Saat kamu ingin menggunjungi sebuah pesta maka kamu perlu mencoba kreasi hijab pasmina berikut ini. Di kreasikan oleh para hijabers, model ini lebih simple dan mudah untuk ditata ulang. Kreasi ini patut di coba Ladies!
Tutorial Hijab Turban Pesta Dan Hari Raya - Tahun baru dan hari raya merupakan moment spesial yang kamu mesti coba hijab tuban ini. Model hijab tuban terbaru ini lain dari pada style hijab yang lainnya sehingga kamu patut untuk mencobanya Ladies!

Langkah menggunakan jilbab untuk wajah segitiga 



Wajah wanita yang berupa segitiga sesuai bila memakai jilbab yang longgar di mana bagian dahi agak tertutupi. Hal yang utama anda perhatikan yaitu bagaimanakah langkahnya agar bagian dahi tak terlihat lebar. Langkahnya yaitu dengan fokus pada separuh atas kepala di mana penekanannya yaitu daerah dahi yang lebih lebar agar terlihat lebih sempit. Tutupi sisi dahi untuk meminimalisir lebar dahi hingga membuat muka berbentuk berlian seperti gambar di atas. Anda bisa memakai model jilbab paris segi empat untuk menutupi sebagian dahi.

Sekian Panduan Langkah Menggunakan Jilbab Sesuai Bentuk Wajah yang bisa kami berikan. Coba perhatikan di kaca, bentuk wajah seperti apakah yang anda punyai agar bisa sesuaikan dengan style hijab yang pas. Semoga berguna.
2 Komentar untuk "Panduan Langkah Menggunakan Jilbab Sesuai Dengan Bentuk Wajah | Tutorial Jilbab Modern"

Informasi yang bermanfaat gan untuk para wanita solehah :)

keren gann,, mantabe http://child-c.blogspot.com

Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini, silahkan tinggalkan komentar anda dengan bahasa Yang baik dan sopan :)